Berita  

Dinding Rumah Jebol Dihempas Hujan Angin, Atap Rumah Warga di Mojokerto Juga Rusak

Dinding Rumah Jebol Dihempas Hujan Angin, Atap Rumah Warga di Mojokerto Juga Rusak

Maxgrosir.com, MOJOKERTO deras bersama angin kencang masih mengancam wilayah Jatim. Bahkan kekuatan angin berhujan itu mampu menjebol dinding bangunan rumah milik warga di
Dusun Rangkah, Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Minggu (3/4/2022).

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat mengatakan, angin kencang mengakibatkan dinding bangunan dapur milik Pujiono roboh.

Selain itu, atap dari tiga rumah warga di RT04/RW02 Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar juga rusak diterbangkan angin.

“Tiga rumah warga rusak ringan dan satu rusak berat terkena angin kencang saat hujan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar,” jelas Djoko, Minggu (3/4/2022).

Menurut Djoko, tiga rumah yang rusak adalah milik Sugianto, Ibu Seniti dan Parlan di mana mayoritas kerusakan pada bagian atap. “Rumah milik Pujiono rusak berat di bagian tembok dapur seluas kurang lebih 3 meter x 4 meter,” ucap Djoko.

Djoko menyebut tidak ada korban luka terkait dari angin kencang yang menerjang kawasan Mojoanyar sekitar pukul 17.00 WIB itu. Tim BPBD Kabupaten Mojokerto melakukan assessment mendata rumah warga yang terdampak angin kencang.

“Dipastikan tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil. Sesuai prakiraan cuaca dari , di kawasan Mojokerto terjadi hujan disertai angin,” pungkasnya. ****



#Dinding #Rumah #Jebol #Dihempas #Hujan #Angin #Atap #Rumah #Warga #Mojokerto #Juga #Rusak

Sumber : surabaya.tribunnews.com