Berita  

Innova Remuk Usai Bergulingan di Sisi Sungai, 3 Penumpang Selamat; Satu Bisa Keluar Mencari Bantuan

Innova Remuk Usai Bergulingan di Sisi Sungai, 3 Penumpang Selamat; Satu Bisa Keluar Mencari Bantuan - Korban-kecelakaan-mobil-di-Blitar-selamat.jpg

Maxgrosir.com, BLITAR – tunggal yang dialami sebuah mobil Toyota Kijang Innova di Dusun Brongkos, Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Kamis (21/4/2022) sungguh mengerikan. Mobil berpenumpang tiga orang itu melenceng lalu terjerumus ke tebing lalu bergulingan sampai remuk dan terbalik.

Tetapi ajaib, tiga orang penumpang Innova yaitu satu sopir dan dua penumpang, masih selamat. Dua dari mereka sempat pingsan saat kondisi mobil terbalik, dan salah satunya malah masih bisa keluar mobil dan mencari pertolongan.

Keajaiban yang menyertai tiga penumpang mobil itu juga membuat warga sekitar terheran-heran. Karena saat memberi pertolongan bersama polisi, warga mendapati mereka hanya luka-luka lecet namun tidak fatal.

“Ketiga korban dibawa ke Puskesmas Kesamben untuk mendapatkan perawatan. Dan malam itu juga kondisi mereka berangsur membaik,” kata Kasatlantas Polres Blitar, AKP Kades Aditya Yasa Putra, Jumat (22/4/2022).

Ketiga penumpang Innova itu masing-masing adalah Kusuma (24), warga Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang yang menyetir. Lalu Miranda (20), warga Desa/Kecamatan Sanan Kulon, Kabupaten Blitar; dan Ani (19), warga Desa Jiwet, Kecamatan Nglegok.

Mereka itu mengaku teman kuliah di Malang dan dalam perjalanan dari Kota Blitar menuju Malang.
“Mereka mengaku dalam perjalanan ke Malang. Ia (Kusuma) menjemput ke rumah kedua temannya itu, lalu menuju ke Malang,” terang Kadek.

Entah apa yang terjadi, saat melaju dari arah Barat, terjadi sesuatu yang di luar dugaan. Sebab saat mobil melewati Jembatan Bambang, sopir mendadak kehilangan kendali. Informasinya, ia mendadak seperti orang tak sadar dan membuat Miranda yang duduk di sebelah kirinya ketakutan.

Namun ia tak bisa berbuat apa-apa karena hanya penumpang yang ada di sebelah sopir.”Belum diketahui apa yang terjadi namun sopir mobil kehilangan kendali hingga terjadi musibah seperti itu,” paparnya.

Saat sudah 7 meter meninggalkan jembatan Bambang, laju mobil kian tak terkendali. Bukan hanya kian kencang melainkan tak terarah. Mestinya usai meninggalkan jembatan itu jalannya berbelok dua kali namun karena sopir kehilangan kendali sehingga mobil itu melaju lurus ke arah sungai.

“Seharusnya berbelok kiri lalu malah ke kanan dan mobil bablas lurus sehingga langsung terperosok,” paparnya.



#Innova #Remuk #Usai #Bergulingan #Sisi #Sungai #Penumpang #Selamat #Satu #Bisa #Keluar #Mencari #Bantuan

Sumber : surabaya.tribunnews.com