Berita  

Operasi Yustisi di Lamongan Tetap Galak Meski PPKM Level 1, Tak Bermasker Langsung Push-Up!

Operasi Yustisi di Lamongan Tetap Galak Meski PPKM Level 1, Tak Bermasker Langsung Push-Up!

Maxgrosir.com, LAMONGAN – Lamongan sudah masuk level 1 alias hijau dalam status kerawanan penularan yang artinya aktivitas bisa dilonggarkan. Tetapi operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan (prokes) tidak longgar, malah lebih intens dan tetap galak menindak pelanggar.

Seperti ketika tim gabungan TNI-Polri bersama Lamongan menggelar operasi yustisi, Selasa (26/4/2022) malam. Ada beberapa warga kena sanksi berupa push-up di tempat gara-gara tidak memakai masker.

Operasi tetap dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar selalu menaati prokes guna mencegah penyebaran kembali Covid-19 di bulan Ramadhan.

Kegiatan yang dipusatkan di sekitar Alun -alun Lamongan itu menyasar para pedagang serta pembeli, termasuk pengendara roda dua maupun roda empat.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker, langsung diminta push-up oleh petugas meski tidak dijelaskan apakah hukuman itu juga diberlakukan pada perempuan.

“Kita selain memberi sanksi fisik push-up, juga memberi masker untuk warga yang kedapatan tidak memakai masker,” tegas Pasi Ops Kodim 0812 Lamongan, Kapten CHBMU Mulyanto.

Meski begitu, petugas yang memberikan tindakan disiplin kepada warga yang tidak menggunakan masker, tetap mencoba bersikap humanis, persuasif dan penuh ketegasan, untuk memupuk kesadaran masyarakat agar taati prokes.

Dalam Operasi Yustisi ini, Mulyanto mengatakan akan terus di lakukan untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 .

Dikatakan Mulyanto, operasi yustisi oleh petugas gabungan dilakukan sebagai tindakan preventif, guna menekan dan mengingatkan pentingnya menaati prokes, termasuk pengunaan masker. ****



#Operasi #Yustisi #Lamongan #Tetap #Galak #Meski #PPKM #Level #Tak #Bermasker #Langsung #PushUp

Sumber : surabaya.tribunnews.com

Exit mobile version