Berita  

Pemkab Lamongan Tasyarufkan Dana Baznas Rp 2,5 Miliar untuk Fakir Miskin

Pemkab Lamongan Tasyarufkan Dana  Baznas Rp 2,5 Miliar untuk Fakir Miskin

Maxgrosir.com, LAMONGAN – Fakir dan terlantar merupakan tanggung jawab negara, itu satu di antara alasan yang mendasari Lamongan, Yuhronur Efendi dalam membina fakir miskin dan piatu yang ada di Kabupaten Lamongan. 

Sebagai bentuk komitmennya, Pemkab Lamongan telah menyalurkan dana Baznas yang terkumpul sebesar Rp 2, 5 miliar untuk berbagai program pendidikan dan kesehatan.

Yuhronur menyadari tidak bisa sendirian dalam mengampu amanat tersebut, makanya ia harus melibatkan  lembaga dan instansi terkait untuk bersama dalam membantu fakir miskin. 

“Karena fakir miskin menjadi tanggung jawab negara, kami sebagai pemerintah daerah harus bergandeng tangan merawat anak-anak kita yang membutuhkan,” ungkap Yuhronur saat memberikan sambutan di acara penyerahan bantuan sosial tahun 2022 untuk panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Pendopo Lokatantra, Selasa (26/4/2022) .

Ia berharap akan perkembangan signifikan pada anak-anak yang berada di bawah naungan LKSA, Pemkab Lamongan memberikan fasilitasi secara tentatif. Bahkan ke depan akan ditambah dengan program untuk anak-anak untuk masa depan mereka.

“Kami berikan fasilitasi secara tentatif untuk perkembangan LKSA di masing-masing lembaga. Kami juga membuka akses kepada anak-anak agar lebih terbina dan memiliki pandangan akan masa depannya,” ungkapnya.

Oleh karena itu dirinya bersama Wabup, lanjut Yuhronur, mencanangkan program untuk anak-anak seperti beasiswa pendidikan hingga S2. Dan beasiswa tersebut bisa diakses oleh semua kalangan, terutama .

Kegiatan yang digelar oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Lamongan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamongan tersebut, mendapat titipan pesan, khususnya untuk Baznas Lamongan agar tetap menjaga amanah dari .

“Kami terus mendorong Baznas agar menjadi besar dan kepercayaan masyarakat meningkat. Kami juga melakukan monitoring setiap tahunnya, tentang bagaimana pendistribusian dan penyaluran dana oleh Baznas,” tandas Yuhronur.

Sementara itu, Ketua Baznas Lamongan,  Bambang Eko Muljono memaparkan, penyaluran dana yang terkumpul pada tahun 2021 sejumlah Rp. 2.551.190.000,00 untuk program Lamongan peduli, Lamongan Cerdas, Lamongan Taqwa, Lamongan Berdaya, Lamongan Sehat.

Ia mengaku, ada peningkatan pendapatan dana tiap tahunnya yang akan memperkuat dukungan terhadap kesejahteraan masyarakat di Lamongan. Terlebih untuk kesejahteraan anak.



#Pemkab #Lamongan #Tasyarufkan #Dana #Baznas #Miliar #untuk #Fakir #Miskin

Sumber : surabaya.tribunnews.com