Berita  

Update Kecelakaan Maut Bus Wisata Tol Surabaya Mojokerto, PO Bus Bakal Diperiksa

Update Kecelakaan Maut Bus Wisata Tol Surabaya Mojokerto, PO Bus Bakal Diperiksa

Maxgrosir.com, SURABAYA – Kasus maut di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), KM 712.400/A, hingga menewaskan 15 orang, berpotensi menyeret lebih dari satu orang nama sebagai tersangka.

Mengingat penyidikan yang dilakukan Unit Kecelakaan Satlantas Polres Mojokerto Kota masih terus bergulir.

Hingga kini, penyidik sudah memeriksa sedikitnya sembilan orang saksi terdiri dari pihak operator bus yakni sopir utama dan cadangan, tak terkecuali saksi ahli.

Saat ini, Ade Firmansyah (28) yang disebut-sebut sebagai sopir pengganti atau cadangan yang mengemudikan bus warna hijau bernopol S-7322-UW itu, telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Itu nanti di dalami ya. Sejauh mana dia keabsahan sebagai pengemudi memiliki apa. Jadi yang namanya mengemudi kendaraan umum dan kendaraan penumpang (biasa) ya berbeda,” ujar Wakil Direktur Ditlantas Polda Jatim, AKBP Didit Bambang Wibowo, di Mapolda Jatim, Kamis (19/5/2022).

Dalam waktu dekat, penyidik bakal mengagendakan pemeriksaan terhadap pemilik bus atau perusahaan otobus (PO) Ardiansyah yang busnya ditumpangi 32 orang penumpang warga Pakal Surabaya itu, hingga bernasib nahas.

“(PO diperiksa) belum sampai sekarang, mungkin nanti. Kita lihat perkembangan hasil penyelidikan, karena masih diperiksa. Kami tunggu infonya dari Polres Mojokerto Kota, baru bisa kita sampaikan,” ungkap Kasubdit Gakkum Ditlantas Jatim, AKBP Gathut Bowo Supriyono, menambahi AKBP Didit.

Ade Firmansyah, merupakan sopir pengganti atau cadangan dari sopir utama bus tersebut yang bernama Ahmad Ari.

Pergantian awak sopir tersebut, ternyata dilakukan saat berada di Rest Area Saradan Madiun KM 626.

Artinya, sopir cadangan tersebut hanya mengemudi sejauh 86 KM sebelum akhirnya menghantam tiang papan reklame di bahu kiri Surabaya-Mojokerto, KM 712.400.



#Update #Kecelakaan #Maut #Bus #Wisata #Tol #Surabaya #Mojokerto #Bus #Bakal #Diperiksa

Sumber : surabaya.tribunnews.com