Berita  

Maidi akan Libatkan Perguruan Silat untuk Membantu Pembangunan Kota Madiun

Maidi akan Libatkan Perguruan Silat untuk Membantu Pembangunan Kota Madiun

Berita Madiun

SURYA.co.id, MADIUN – Wali Kota Madiun, Maidi, ingin melibatkan 14 perguruan silat yang ada di Kota Madiun dalam proses pembangunan Kota Pecel.

Maidi menjelaskan, pembangunan yang dilakukan di Kota Madiun tidak hanya fokus terhadap infrastruktur fisik saja, namun juga melihat potensi yang ada sehingga pembangunan fisik dan non fisik berjalan secara seimbang. 

Begitu juga pencak silat yang sudah melahirkan banyak pendekar baik di dalam negeri maupun luar negeri harus digandeng untuk bersama-sama mengisi pembangunan di Kota Madiun.

“Kota Madiun tidak punya wisata alam. Tidak punya sawah, ladang. Tapi kita punya , punya potensi lainnya yang bisa kita kembangkan,” kata Maidi, dalam kegiatan Sarasehan Budaya bersama perguruan silat, yang digelar di Balai Kota Madiun, Jalan , Sabtu (4/6/2022) malam.

Ke depan, sarasehan tersebut akan ditindaklanjuti dengan membicarakan program-program unggulan lainnya, terutama dalam hal meningkatkan potensi budaya sebagai daya tarik wisata. 

Dengan melibatkan perguruan silat dalam upaya pengembangan potensi budaya diharapkan dapat melahirkan suatu program unggulan yang diminati banyak orang. 

Tidak hanya dalam kota, tetapi juga luar Kota Madiun, bahkan internasional. 

“Di ulang tahun Kota Madiun ke-104 ini apa yang menjadi potensi kota kita gali. Potensi ini harus kita wujudkan untuk gas ekonomi,” pungkas Maidi.



#Maidi #akan #Libatkan #Perguruan #Silat #untuk #Membantu #Pembangunan #Kota #Madiun

Sumber : surabaya.tribunnews.com