Berita  

Ini Cara Penentuan Lolos Piala Asia, Sudah 16 Tim Lolos, 11 Tiket Jadi Rebutan 24 Tim

Ini Cara Penentuan Lolos Piala Asia, Sudah 16 Tim Lolos, 11 Tiket Jadi Rebutan 24 Tim

SURYA.co.id I Berikut cara penentuan tiket lolos ke Piala Asia 2023. Piala Asia akan berlangsung di 16 Juni Р16 Juli 2023 mendatang.

Hajatan terakbar di Asia ini menyediakan kuota sebanyak 28 tim negara peserta. Penentuan peserta dilakukan melalui tiga babak kualifikasi. Dari babak kualifikasi pertama

Pada kualifikasi tahap pertama dan kedua telah lolos sebanyak 16 tim. Mereka adalah para juara grup dan runner-up kualifikasi.

Diantaranya, , Irak, Iran, dan Arab Saudi, dan Jepang, Korea Selatan, Australia, Vietnam, Irak, Iran, Arab Saudi, dan Vietnam.

Sementara Timnas China lolos secara otomatis, tanpa mengikuti kualifikasi lantaran sebagai tuan rumah atau penyelenggara.

Jadi total sudah 17 tiket peserta yang terbagi. Sisanya 11 tiket, akan diperebutkan dalam kualifikasi tahap ketiga di Kuwait. Timnas Indonesia termasuk yang ikut berburu.

Pada kualifikasi putaran ketiga, ada 24 tim negara yang berebut sisa 11 tiket di Kuwait.

Tim dibagai dalam enam grup. Jadi tiap grup berisi empat tim peserta.

Mereka akan bertanding mulai 8 – 15 Juni mendatang. Masing-masing tim akan memainkan tiga kali laga.

Siapa yang berhak atas 11 tiket?
Dari 11 tiket yang ada, sebanyak enam tiket akan diberikan kepada 6 juara grup. Sedang lima sisanya menjadi miliki lima runner-up terbaik. Jadi ada satu runnerp yang tidak mendapatkan tiket.



#Ini #Cara #Penentuan #Lolos #Piala #Asia #Sudah #Tim #Lolos #Tiket #Jadi #Rebutan #Tim

Sumber : surabaya.tribunnews.com