Berita  

Jumlah CJH Asal Jatim yang Telah Menjadi Nasabah BSI Capai 822.356 Orang

Jumlah CJH Asal Jatim yang Telah Menjadi Nasabah BSI Capai 822.356 Orang

Maxgrosir.com, SURABAYA – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap melayani calon jamaah Indonesia pada musim haji tahun 2022.

Tahun ini BSI siap melayani lebih dari 80 persen dari total jumlah Indonesia di 13 embarkasi haji.

Tercatat, total jamaah haji regular BSI yang berangkat tahun 2022 yakni lebih dari 73 ribu jamaah haji dari total jamaah haji Indonesia, dengan persentase tertinggi di embarkasi Jakarta Bekasi sebesar 20 persen, kemudian embarkasi Solo 18 persen dan sisanya tersebar di kota-kota seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah di tahun pertama BSI berdiri, kami sudah mendapat kepercayaan dari yang ingin melaksanakan ibadah haji sebagai mitra pembayaran haji mereka.

BSI terus mendapatkan kepercayaan dari nasabah yang tercermin dari minat masyarakat untuk mempersiapkan haji melalui tabungan haji BSI, yakni per Maret 2022 sudah ada lebih dari 4,4 juta nasabah yang telah menabung tabungan haji di BSI,” ucap RCEO BSI Regional VIII Surabaya, Kemas Erwan Husainy, Minggu (5/6/22).

Adapun untuk di wilayah provinsi Jawa Timur, kata Erwan, per Maret 2022 jumlah calon jamaah haji yang sudah menjadi nasabah BSI sebanyak 822.356 orang, dengan jumlah Tabungan Haji BSI mencapai Rp 1,538 Miliar.

“Ini hal baik, terlebih di tahun ini wilayah Jawa Timur mendapatkan kuota haji sebesar 15.956 orang.

Semoga seluruh jamaah haji yang berangkat tahun ini menjadi haji mabrur,” imbuhnya.

Ia menambahkan, berdasarkan Data Kementerian agama RI, total jamaah haji yang berangkat untuk tahun ini berjumlah lebih dari 100 ribu jamaah yang didominasi 90 persen oleh calon jamaah haji regular dan sisanya calon jamaah haji khusus.

“Sejalan dengan hal tersebut, Haji sendiri menjadi salah satu fokus Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan ekosistem . Ibadah haji ini menjadi ciri khas dan amanah bagi bank syariah untuk memberikan layanan prima bagi seluruh jamaah,” imbuhnya lagi.



#Jumlah #CJH #Asal #Jatim #yang #Telah #Menjadi #Nasabah #BSI #Capai #Orang

Sumber : surabaya.tribunnews.com