Berita  

Bank Mandiri Dukung Cashless Society di Kantin ITS Surabaya yang Baru Re-Opening Pasca Pandemi

Bank Mandiri Dukung Cashless Society di Kantin ITS Surabaya yang Baru Re-Opening Pasca Pandemi

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Bank Mandiri hadir dalam mendukung program cashless society di kantin Institut Teknologi Sepuluh Nopember 1945 Surabaya (ITS).

Regional CEO Region VIII/Jawa 3 Bank Mandiri, Tri Nugroho, mengatakan Bank Mandiri saat ini siap untuk mendukung universitas-universitas di Jawa Timur menuju ke Cashless Society Ecosystem.

“Khususnya untuk hari ini telah diresmikan grand opening kantin pusat ITS,” kata Tri Nugroho, dalam grand opening Kantin Pusat ITS, Rabu (8/6/2022).

Sesuai dengan Blueprint , Cashless Society sudah dicanangkan melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) di tahun 2025.

GNNT bertujuan untuk menciptakan sistem pembayaran yang aman, efisien, dan lancar.

GNNT juga diharapkan mampu meminimalisasi kendala dalam pembayaran tunai, seperti uang tidak diterima karena lusuh, sobek, tidak layak edar dan meningkatkan efisiensi saat transaksi di mana tidak perlu membawa uang dalam jumlah besar.

“Bank Mandiri hadir bukan hanya dalam bentuk dukungan pembangunan secara fisik untuk renovasi kantin, sehingga kantin dapat digunakan dengan lebih nyaman oleh civitas akademika ITS, namun juga dukungan berupa sistem transaksi keuangan dari wholesale sampai retailnya,” beber Tri.

Dengan adanya sistem yang telah dibangun ini, proses transaksi di kantin ITS ke depannya tidak perlu menggunakan uang fisik, cukup dengan menggunakan scan barcode yang tersedia di masing-masing tenant.

Theresia Pratiwi Hastari, Regional Transaction & Consumer Head Region VIII/Jawa 3, menambahkan bahwa dengan semakin berkembangnya teknologi, saat ini uang kartal sepertinya bukan menjadi suatu hal yang wajib di genggaman apabila bepergian.



#Bank #Mandiri #Dukung #Cashless #Society #Kantin #Surabaya #yang #Baru #ReOpening #Pasca #Pandemi

Sumber : surabaya.tribunnews.com