Berita  

Pencuri Uang Nasabah di Jember Merusak Rumah Kunci Pintu Mobil, Diduga Juga Beraksi di Lumajang

Pencuri Uang Nasabah di Jember Merusak Rumah Kunci Pintu Mobil, Diduga Juga Beraksi di Lumajang

Maxgrosir.com, JEMBER – Penyidik Polres Jember terus memburu pelaku perampokan uang nasabah Bank BRI yang diletakkan di dalam , Senin (6/6/2022) lalu. Polisi menduga pelaku melakukan aksinya secara acak.

Kasatreskrim Polres Jember, AKP Dika Hadiyan Widya Wiratama mengatakan, pihaknya juga masih berkoordinasi dengan Polres Lumajang.

“Karena sebelumnya juga ada peristiwa serupa di Lumajang. Pelaku merusak rumah kunci pintu mobil memakai tang kecil, dan itu membuat pintu mobil terbuka. Tidak ada lagi kerusakan yang lain. Cara ini juga yang terjadi di Lumajang,” ujar Dika kepada awak media, Kamis (9/6/2022).

Cara yang sama dilakukan oleh pelaku uang nasabah BRI di Jember, Senin (6/6/2022) lalu, meskipun jumlah kerugian berbeda. Akibat kejadian di Jember, uang yang raib sebanyak Rp 148 juta, sedangkan di Lumajang sekitar Rp 3 juta.

Karena itulah, polisi menduga dua peristiwa ini dilakukan oleh kelompok yang sama. “Kami menduga pelaku menyasar korban secara random,” papar Dika ketika ditanya kemungkinan ada keterlibatan orang dalam pada peristiwa tersebut.

Dika menuturkan, pihaknya sudah melihat beberapa kamera pengintai, juga meminta keterangan beberapa orang saksi. Sementara ini polisi tidak menemukan indikasi keterlibatan orang dalam di peristiwa itu.

Polisi menemukan indikasi, pelaku mencari korban secara acak. Karena itu, Dika mengimbau warga atau nasabah bank yang baru mengambil uang untuk lebih , serta tidak menaruh uang sembarangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Senin (6/6/2022) siang, terjadi pencurian uang nasabah bank di depan BRI Alun-Alun Jember. Mistiya, nasabah Bank BRI yang ditemani keponakannya, Rosyidi, baru mencairkan uang hasil penjualan sebesar Rp 148 juta.

Uang itu kemudian ditaruh di dalam mobil yang terkunci. Kemudian Rosyidi dan Mistiya mendatangi Rosyidi yang sedang berada di warung berjarak sekitar 10 meter dari mobil. Sekitar 2 menit ditinggal, alarm mobil berbunyi.

Rosyidi mendatangi mobilnya, dan melihat pintu mobil sudah terbuka. Terlihat satu orang mengambil uang dari mobil dan melarikan diri. Pelaku dibonceng seorang temannya. Mistiya sempat berteriak ‘rampok’ ke arah dua orang itu. Namun kedua orang uang tidak bisa terkejar. *****



#Pencuri #Uang #Nasabah #Jember #Merusak #Rumah #Kunci #Pintu #Mobil #Diduga #Juga #Beraksi #Lumajang

Sumber : surabaya.tribunnews.com