Berita  

Kodam V/Brawijaya Bangun Tanggul Penahan Jalan di Kampak Trenggalek

Kodam V/Brawijaya Bangun Tanggul Penahan Jalan di Kampak Trenggalek

Berita Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – Kodam┬áV/Brawijaya melalui Satgas TMMD 113 Kodim 0806/Trenggalek, bahu-membahu, mengerjakan Tanggul Penahan Jalan (TPJ), Desa Timahan, Kampak, Trenggalek, Kamis (19/05/2022).

Para personel tersebut bersama setempat bekerja dengan penuh semangat yang disertai ketulusan, gotong-royong dan keikhlasan dalam memasang dengan campuran semen yang akan didirikan pondasi penahan jalan.

Sasaran fisik itu bertujuan supaya masyarakat tidak mengalami kesulitan, baik sarana transportasi maupun potensi akses di bidang pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

Di samping itu, wilayah tersebut sering dilanda bencana yang disertai dengan , sehingga mengakibatkan kerusakan terhadap beberapa rumah warga.

Dandim 0806 Trenggalek, Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, mengatakan, Pengerjaan TPJ tentunya tidak lepas dari sinergi antara penduduk, TNI, hingga pihak terkait.

“TMMD ini timbul kerjasama dan rasa memiliki. Jadi, apa yang dibangun dapat bermanfaat untuk masyarakat sekitar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan mereka,” ucap Dandim.

Senada dengan Dandim, Sertu Juwanto selaku Personel TMMD 113, berharap, pembangunan tersebut segera diselesaikan sesuai yang telah direncanakan.

“Semoga bisa memberikan efek yang positif bagi warga yang lokasinya menjadi sasaran TMMD. Mengingat, desa ini mempunyai nilai yang strategis,” terangnya.

Khususnya, lanjut dia, berkaitan dengan sarana prasarana non fisik dan fisik yang dibangun, maka pastinya memberikan nilai tambah, terutama di bidang pertahanan.



#Kodam #VBrawijaya #Bangun #Tanggul #Penahan #Jalan #Kampak #Trenggalek

Sumber : surabaya.tribunnews.com