Berita  

Para Pelapor Kasus Pernikahan Manusia dengan Domba Mulai Diperiksa Penyidik Polres Gresik

Para Pelapor Kasus Pernikahan Manusia dengan Domba Mulai Diperiksa Penyidik Polres Gresik

Berita Gresik

SURYA.co.id | GRESIK – Para pelapor kasus pernikahan manusia dengan domba betina di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Benjeng, Gresik, dimintai keterangan secara bertahap di unit pidana umum Polres Gresik, Minggu (12/6/2022). 

Para pelapor yang sudah dimintai keterangan diantara pengurus Lembaga swadaya (LSM) Informasi dari Rakyat (IDR) Gresik, Aliansi Warga Cerdas Gresik (AWCG) dan Aliansi Masyarakat Peduli Gresik (AMPG). 

“Kemarin sudah dipanggil pihak Polres Gresik terkait laporan kita dan teman-teman,” kata Sahrudin.

Lebih lanjut Sahrudin menambahkan, dari pemeriksaa  tersebut, dijelaskan asal-usul mendapatkan informasi pernikahan manusia dengan domba akhirnya dilanjutkan ke laporan ke Polres Gresik pada Rabu (8/6/2022). 

“Saya jelaskan, asal usul mendapat informasi adanya pernikahan manusia dengan kambing. Kemudian didiskusikan sama teman-teman dan disepakati untuk lapor ke Polres Gresik. Sebab, ini sudah melenceng dari norma kemanusiaan dan membuat resah masyarakat,” imbuhnya. 

Dari pemeriksaan tersebut, jajaran penyidik Polres Gresik akan terus mengembangkan lagi keterangan dari para pelapor.

“Senin besok, kita dipanggil lagi untuk dimintai keterangan,” katanya. 

Sementara Wakil Rektor Unigres, Dr Soeyanto, menambahkan aparat penegak hukum (APH) segera  menangani kasus ini.

“Untuk mengantisipasi massal masyarakat Gresik,  Polres harus segera gerak cepat dan memproses pelaku yang terlibat dalam pernikahan manusia dengan hewan domba tersebut,” imbuh Soeyanto. 

Terpisah, Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasat Reskrim Polres Gresik IPTU Wahyu Rizki Saputro mengatakan, para pelapor sudah dimintai keterangan.

“Anggota masih mengumpulkan keterangan dari para pelapor,” kata  Wahyu Rizki. 

Diketahui, di Pesanggrahan Keramat Ki Ageng, Desa Jogodalu, Kecamatan Benjeng, milik Nur Hudi Didin Ariyanto anggota Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Gresik diadakan pernikahan antara seorang lelaki dengan seekor domba betina, Minggu (5/6/2022).

Diduga, dalam rangkaiannya acaranya menggunakan ajaran agama.



#Para #Pelapor #Kasus #Pernikahan #Manusia #dengan #Domba #Mulai #Diperiksa #Penyidik #Polres #Gresik

Sumber : surabaya.tribunnews.com