Berita  

TKI Asal Sampang Meninggal karena Sakit di Malaysia, Pemkab Bantu Pemulangan Jenazah

TKI Asal Sampang Meninggal karena Sakit di Malaysia, Pemkab Bantu Pemulangan Jenazah

Maxgrosir.com, SAMPANG – Angka kematian Tenaga Kerja Indonesia () asal Kabupaten Sampang, Madura di negara rantau bertambah.

Seorang TKI bernama Hawa asal Dusun Kapasan, Desa Batioh, Kecamatan Banyuates, Sampang meninggal di , Minggu (12/6/2022).

berusia 43 tahun tersebut meninggal akibat stroke.

Plt Kabid Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sampang, Agus Sumarso membenarkan kematian Hawa karena sakit.

“Atas permintaan keluarga, jenazah almarhum dipulangkan ke Indonesia di kampung halamannya,” ujarnya, Jumat (17/6/2022).

Sejauh ini, Agus Sumarso mengaku sudah menerima surat dari Desa Batioh melalui Pj untuk membantu fasilitas ambulans dalam penjemputan jenasah di Juanda Surabaya.

Sehingga, pihaknya tengah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menfasilitasi kepulangan jenasah dari Bandara Juanda Surabaya ke kampung halamannya.

“Kami akan membantu semaksimal mungkin untuk proses pemulangan jenazah almarhumah,” ucapnya.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan Badan Pelindungan Indonesia ( BP2MI) dan P4TKI Pamekasan guna memperlancar proses pemulangan.

“Nantinya jenazah akan diterima atau dikuasakan kepada Misturi yang merupakan keluarga korban,” pungkasnya. (Hanggara Pratama)

BACA BERITA Maxgrosir.com DI GOOGLE NEWS LAINNYA



#TKI #Asal #Sampang #Meninggal #karena #Sakit #Malaysia # #Bantu #Pemulangan #Jenazah

Sumber : surabaya.tribunnews.com