Berita  

Kodim 0812 Lamongan Ajak Pendekar Bersihkan Sampah Pantai Laut Jawa di Paciran

Kodim 0812 Lamongan Ajak Pendekar Bersihkan Sampah Pantai Laut Jawa di Paciran

 

SURYA.co.id | LAMONGAN – Melibatkan sejumlah pendekar, Kodim 0812 Lamongan melakukan bersih- bersih di Desa Kandang Semangkon, Kecamatan Paciran, Minggu (19/6/2022).

Sampah-sampah yang menumpuk dan berserakan di sepanjang panti Jawa tersebut menjadi sasaran para pendekar dan anggota , termasuk anggota Koramil Paciran.

Seorang Babinsa, Serda Kasmuji juga melibatkan warga Kandang Semangkon untuk melakukan kerja bakti agar pantai Kandang Semangkon bersih dan terbebas dari sampah.

“Ini sekaligus memberi edukasi pada warga yang terlibat aksi bersih-bersih sampah di sepanjang pantai,” kata Dandim 0812 Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf, Minggu (19/6/2022).

Menurutnya, selain warga Kandang Semangkon, pihaknya juga melibatkan para pendekar untuk turut serta dalam aksi tersebut.

Targetnya masih kata Endi, adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan warga sekitar desa ikut terjaga. Lingkungan yang bersih akan menumbuhkan kesehatan yang baik bagi .

Namun sebaliknya, apabila lingkungan kotor, maka segala macam jenis akan mudah menyerang kesehatan warga dilingkungan itu sendiri.

Warga sangat menyambut baik dengan apa yang diprakarsai Kodim 0812. Selama ini belum ada yang berinisiatif dan menjadi penggerak untuk membersihkan pantai yang penuh tumpukan sampah.

Sampah-sampah itu diangkut menggunakan kendaraan L 300 pick up yang kemudian dibuang ke TPA.

Kehadiran anggota Babinsa, Serda Kasmuji dari Koramil 0812/17 Paciran memberikan warna baru bagi lingkungan warga Desa Kandang Semangkon.

Endi berharap agar warga Desa Kandang Semangkon dapat menjadi penggerak warganya sendiri. Penting menjaga kebersihan lingkungan.

“Ekosistem biota laut akan terjaga kalau laut tidak dikotori, termasuk sampah yang jangan sampai mencemari laut,” pungkasnya.

 

>>>Ikuti Berita Lainnya di News Google SURYA.co.id



#Kodim #Lamongan #Ajak #Pendekar #Bersihkan #Sampah #Pantai #Laut #Jawa #Paciran

Sumber : surabaya.tribunnews.com

Exit mobile version